UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) GENAP 21-22 AKAN DILAKSANAKAN 10-19 MEI 22

Friday, December 21, 2018

Registrasi semester genap 2018/2019


REGISTRASI SEMESTER GENAP 2018/2019

Pembayaran SPP dengan virtual account sudah dapat dilakukan mulai tanggal 02 Januari – 18 Januari 2019
(selain tanggal tersebut tidak bisa)

Jadwal Pengisian KRS Online Semester Genap 2018/2019: (Isi online mulai jam 09.00)
Semester 2
21 Januari 2019
Semester 4
22 Januari 2019
Semester 6
23 Januari 2019
Semester 8 (Angkatan 2015 yang mengulang dan belum mengambil mata kuliah Semester 6 )
23 Januari 2019
KRS susulan
24 Januari 2019
Revisi KRS
28 Januari – 08 Februari 2019
Upload KST yg TTD & Bukti bayar
21 Januari – 08 Februari 2019

Prosedur Pengisian KRS :
1.      Melakukan pembayaran melalui virtual account BRI
2.      Mengisi KRS online sesuai jadwal
3.      Mencetak kartu ujian/kartu studi tetap sebanyak 2x
4.      Konsultasi & Meminta tanda tangan dosen penasihat akademis
·        Apabila Dosen PA menyetujui, tempel foto dan minta cap/stempel di Sekprodi kemudian kembalikan 1 lembar Kartu Ujian/Kartu Studi Tetap ke Dosen PA
·        Apabila Dosen PA meminta revisi, datang ke Sekprodi untuk meminta Log-In KRS (28 Januari – 08 Februari 2019)
5.      Scan bukti pembayaran & Kartu Ujian/Kartu Studi Tetap yang sudah ditandatangani Dosen Penasehat Akademik dengan format (PDF), kemudian upload di Portal Mahasiswa (Porma) paling lambat tanggal 08 Februari 2019, apabila tidak melakukan upload maka status mahasiswa menjadi tidak aktif dan tidak bisa mengikuti kuliah semester berjalan.

Harap diperhatikan:
  • Pengisian KRS di luar tanggal tersebut, tidak akan dilayani.
  • Revisi KRS hanya dilakukan untuk menghapus mata kuliah, pindah kelas dikarenakan bentrok dengan mata kuliah mengulang, mengambil mata kuliah di program studi yang berbeda dan menambah mata kuliah yang diambil.
  • Revisi KRS hanya untuk yang sudah mengisi KRS sesuai jadwal, bukan untuk yang baru mengisi KRS
  • Proses input pembayaran ke sistem adalah 1x24 jam.
  • Sekretariat Prodi atas persetujuan ketua Program Studi dapat memindahkan mahasiswa ke kelas lain apabila ternyata komposisi jumlah mahasiswa per kelas dianggap tidak berimbang. Pemindahaan ini dapat dilakukan TANPA pemberitahuan.
  • Bagi mahasiswa yang mengikuti remedial, acuan jumlah sks yang digunakan adalah IP yang ada (nanti bisa melakukan revisi sesuai jadwal)
  • Mahasiswa dilarang melakukan pembayaran dengan cara transfer ke rekening BRI. Apabila melakukan pembayaran dengan transfer ke rekening tersebut, maka uang akan hangus dan dianggap belum bayar SPP semester Ganjil 18/19 serta dana tidak dapat ditarik
  • Khusus untuk mahasiswa angkatan 2018 (semester 2) & angkatan 2017 (semester 4) diwajibkan untuk memilih kelas yang sama seperti semester sebelumnya. 
contoh : Fitria, sebelumnya ada di kelas PIR-1D, wajib memilih  Kelas PIR-2D.

*Email Center : sekprodi.app@gmail.com (hanya hari kerja, jam 09.00 s/d 16.00)